Minggu, 12 April 2015

Manusia yang Terbaik Adalah Manusia yang Bermanfaat bagi Manusia Lainnya

  Cileungsi, 12 April 2015   
     


     Setiap manusia mengawali maupun menjalani kehidupannya dengan bantuan orang lain.

     Seperti halnya ada sebuah cerita. Dalam cerita tersebut, ada seorang anak bernama Anya. Ia anak yang sungguh berhati emas. Awalnya ia sama seperti anak nakal lainnya. Namun setelah di tinggal pergi oleh ibunya, ia sadar bahwa ia harus menjalani hidup dengan tegar dan tidak suka merugikan orang lain, namun bermanfaat bagi orang lain. Tahun demi tahun berlalu, ia semakin di tunggu-tunggu orang, karena sifatnya yang bersahabat, suka menolong, dan mengasihi sesama.

     Sama halnya seperti kita. Kita sebagai manusia juga harus saling tolong-menolong dan mengasihi agar kelak kita tumbuh menjadi orang yang selalu bermanfaat bagi orang lain. Karena setitik pertolongan kita, akan membawa kebahagiaan yang besar bagi orang yang kita tolong.

     Maka sebaiknya kita lebih banyak memberi. Bukan hanya memberi pertolongan, kita juga harus memberikan kasih sayang dan pengertian yang terbaik dari yang terbaik yang berasal dari ketulusan kita, seperti sebuah persahabatan. Tidak mungkin seorang sahabat membiarkan sahabatnya dalam keadaan duka, sekalipun ia sudah memiliki sahabat lain. Pasti ia akan selalu berusaha dengan cara apapun agar bisa bermanfaat bagi sahabatnya. Sehingga muncullah sebuah persahabatan yang terbaik.


     Dalam kehidupan pun akan muncul kehidupan yang baik yang terlahir dari orang-orang terbaik yang bermanfaat bagi manusia lainnya.



Regards,



Carolina
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar